Cara Menghilangkan Verifikasi Kata Komentar Blogger (CAPTCHA)

Captcha (Completely Automated Public Turing Test To Tell Computers and Humans Apart) atau verifikasi kata, berguna untuk menggurang spammer dengan cara membuktikan bahwa komentator robot atau bukan. Sebenarnya captcha ini sangat berguna untuk para blogger dalam menanggulangi spammer, tetapi captcha ini sangat menyulitkan pengunjung untuk memberikan komentarnya, bahkan ada yang tidak jadi berkomentar karena captcha. Saya akui sendiri captcha ini sangat menyebalkan, dan hal ini juga yang menyebabkan blog anda sepi dari komentar. 
Terkadang penggunaan captcha ini tidak disadari oleh pemilik blog, karena captcha tidak akan muncul untuk pemilik blog apabila berkomentar menggunakan akun googlenya.
Dari pada blog anda kehilangan banyak komentar mending dilepas yuuk captchanya.
Captcha
Bagi sobat yang ingin melepasnya ikuti cara dari saya:
~Login ke akun blogger sobat
~Klik panah kecil (opsi lainnya) kemudian klik Setelan
Dasbor Blogger
~Klik Pos dan komentar
Captcha
~Cari kata tampilkan verifikasi kata, lalu pilih tidak.
Captcha
~Langkah terakhir "Simpan Setelan"
Selamat mencoba semoga berhasil dan bermanfaat.
Oya selamat tahun baru 2014 juga ^_^.

Mas Arif :

28 komentar

mantap nih. saya paling benci verifikasi kata itu sobh hehe..
o iya saya ijin follow dulu ya.. nanti difollback ngga

Balas

Memang mas ada kalanya memang captcha ini harus dihilangkan .

Balas

wah baru tau gann
saya terapin dulu yah di blog saya :D

nice share gan

Balas

mantap nih buat komen komen biar lebih cepat
Ane juga udah folloe blog ini
kata-awan.blogspot.com

Balas

Bener banget gan... kalo ada captca terkadang kita males untuk berkomentar

Balas

eh lupa, visit back ya gan... :p

http://free-musikdownload.blogspot.com

Balas

|o| makasih dah follow...follback done.. aja kan udh difacebook :)

Balas

betul mbak, captcha ini memang menyulitkan blogwalking...

Balas

silakan gan diterapin biar enak kalau ada temen komen kgk usah isi captcha :)

Balas

kan udah di fb kang :( jangan pasang link gitu,

Balas

Silakan dicoba semoga berhasil deh.. ^_^

Balas

betul betul betul, saya juga mual kalau lihat captcha

Balas

kebiasaany deh,, tinggalink link :( jangan diulangi gan...

Balas

baru tau ane, hehehe... makasi tutornya..

Balas

Terima kasih artiklenya ...
verifikasi kata terkadang membuat saya kesal ... karena sulit membaca capca nya ituloh ...

salam kenal

jika berkenan follow http://infoejaman.blogspot.com
:)

Balas

Nyimak aja gan, blog saya bebas verifikasi tapi pake moderasi, kalo pake verifikasi , yang tadinya mau koment malah gajadi :D nice info

Balas

kode capcha ini memang sangat menjengkelkan dan menghambat untuk blogwalkin ya mas hehehe :)
harus dihilangkan tuh capcay nya :)

Balas

Kode ini di sisi lain sangat menguntungkan admin, dan di sisi lain juga merugikan pengunjung yang mau berkomentar... :D Huhuhuu,,, enaknya itu blogger menciptakan program seng bisa menanggulangi spam secara otomatis, atau paling ndak blogger menyediakan API untuk program pembasmi spam.

Balas

sip, udah ane praktekin gan... :D
-sedawai.com-

Balas

btul tuh mba saya stujuh
apa lagi misalkan lagi surfing tpi image nya dimatikan

Balas

wah mantab gan. makasih udah share artikelnya!

- Blogwalking Mastutorial com -

Balas

wahmantab gan udah share tutornya heheh :D
-Blogwalking masmorablog

Balas

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)